Pages

Saturday 21 December 2013

Li Yong Bo Akan Pensiun 9 Tahun Lagi


Li Yong Bo,Tak asing lagi bagi penggemar bulutangkis pasalnya kepala pelatih tim nasional bulutangkis china ini sangat dikenal dunia karena sudah pernah mencetak atlet-atlet yang hebat. Memang dulu bulutangkis di dominasi oleh China tetapi tidak untuk tahun ini pasalnya dominasi China sudah tidak seperti dulu yang memborong semua juara di setiap sektor contoh nya saja di tahun ini pemain tunggal putri asal China sudah bisa dikalahkan dengan pemain Thailand yaitu Ratchanok Inthanon dan tidak hanya itu saja yang dikibas langsung tetapi ganda putri terkuat di dunia asal China ini di lumpuhkan oleh pemain ganda putri asal Indonesia Greysia Poli dan Nitya Khrisinda Maheswari. Menurut Li Yong Bo dia akan pensiun sembilan tahun lagi pasalnya ayah dari pemain badminton asal China Li Gen ini masih mampu dan sanggup memimpin bulutangkis negri tiongkok ini.
Memang usia Li Yong bu sudah tak muda lagi yaitu 51 tahun tetapi menurut dia masih bisa dan masih kuat untuk bisa membangun China sebagai terkuat di dunia dan Yong Bo meyakinkan tidak mengiginkan meningalkan atlet-atlet yang sudah luar biasa. Justru di era 2013 ini olahraga bulutangkis pertumbuhan sangat pesat pasalnya negara Thailand, Indonesia, Inggris, Korea dan Denmark. Mantan dari parter Tian Bingyi memang dikenal sangat keras pasalnya saat piala sudirman 2013 Xu Chen dan Ma Jin terkena imbas marah dari Yong bo dan kasus yang terbaru adalah disaat BWF Super Series Finals 2013 China hanya membawa 1 gelar saja dan pada saat itu juga malam setelah final negeri tirai bambu ini langsung angkat koper padahal Ma Jin pada saat itu belum sempat makan. Tidak hanya itu saja permainan "sabun" atau sering WO jika bertemu  dengan pemain China yang lainnya adalah di duga dalangnya adalah Yong Bo .
Di luar semua itu, Li Yongbo memang menciptakan generasi-generasi emas sejak di ambil alih oleh Yong Bo di tahun 1993 pasalnya di kala itu China memborong 76 gelar dunia. Indonesia pada saat dulu adalah saingan berat China tetapi akhir-akhir ini Indonesia tidak menunjukan grafik tertingginya tetapi di tahun 2013 ini Indonesia sudah mampu memperlihatkan asli nya karena Indonesia di tahun 2013 sedang berjaya dan mulai di waspadai oleh China.Li Yong Bo sangat yakin sekali dengan pemain-pemain muda yang snagat berpotensi hanya perlu di latih dengan keras dan target 9 tahun yang akan datang China menciptakan 100 gelar juara dunia sejak tahun 1993 sampai dengan 2013 ini semakin bertambah dan peluang terbuka lebar di sembilan tahun yang akan datang.
Sekarang tinggal bagaimana Indonesia bisa memanfaatkan waktu untuk berlatih sangat keras dan bisa menghadang pemain-pemain china yang tangguh yang di naungi oleh Rexy Mainaky.

Source :Alwaysbadminton
Editor :Juliyanto

No comments:

Post a Comment