Pages

Saturday 21 December 2013

Malang Raya Akan Wajibkan Ekstrakulikuler Bulutangkis Di Sekolah Dasar


Dengan komunitas yang ada di malang raya akan memajukan olahraga tepok bulu di daerah malang. Perkumpulan yang di bentuk pada tanggal 1 oktober 2013 ini sudah beranggotakan 105 atlet dan 50 orang dari kalangan masyarakat sekitarnya. Sungguh sangat mulia sekali tujuannya komunitas yang ada di malang raya ini ingin memajukan bulutangkis Indonesia. Tidak hanya mempunyai keanggotaan yang terstruktur tetapi komunitas bulutangkis yang ada di malang ini memiliki program yang sangat apik yaitu 'Badminton Day' yang tujuannya adalah wadah dimana berkumpulnya para members atau anggota di GOR Kanaya,Malang. Program yang lainya adalah dalam acara coaching clinic, Meet and Greet dengan lenda bulutangkis Indonesia dan lain sebagainya.
 Komunitas di Malang Raya ini tidak sekedar hanya bermain saja tetapi mempunyai tujuan yang sangat mulia yaitu memajukan bulutangkis di daerahnya Malang dengan mengusahakan bulutangkis sebagai Ekstrakulikuler wajib di sekolah dasar di Malang Raya. Rencanannya, komunitas ini akan membekali guru-guru di sekolah dasar Malang Raya dengan sistem kersus kepelatihan nasional tingkat "Pra Level" agar nantinya guru-guru mampu mengajari anak didiknya dengan benar. Hal ini sesuai dengan Proker PP PBSI tentang kursus sistem kepelatihan nasional “Pra Level” yang mana akan mengirimkan tenaga penatar pusat/tutor pusat untuk mengajarkan kursus Pra Level secara gratis. Selain itu komunitas di Malang Raya ini juga akan bekerja sama dengan perusahaan yang mempunyai program CSR(Corporote Social Responsibility) untuk mendukung pelaksanaan program PBSI Malang Raya diantaranya pemusatan latihan cabang dan revitalisasi kejuaraan-kejuaraan tingkat provinsi/nasiona
Semoga dengan kegiatan seperti ini Indonesia memiliki bibit unggul sejak usia dini yang nantinya akan membela nama Indonesia di bidang olahraga Bulutangkis dan bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Source :Badmintonindonesia.org
Editor :Juliyanto

No comments:

Post a Comment