Pages

Monday 9 December 2013

Kesalahan Pada Lagu Indonesia Raya Di SEA Games



BulutangkisRI MEDIA -Setiap negara pemenang biasannya diiringi lagu kebangsaan yang dimiliki oleh negara tersebut namun sayang disayangkan sekali ketika pemberian medali emas kemarin tanggal 8 Desember 2013 kepada 2 atlet Wushu yang bernama Achamd Hulaefi dan Lindswell Kwok dalam dua kali pemberian medali emasnya disayangkan sekali di Indoor Stadium lagu kebangsaan Indonesia Raya salah. Salah nya tersebut ada di bagian Refrain Indonesia Raya Salah. Potongan syair yang seharusnya dinyayikan dua kali hanya dinyanyikan sekali. Lalu pada saat itu juga Official Wushu Indonesia yang bernama Cairul Azmi Masdi mengajak kepaada seluruh atlet dan Offisial Indonesia meolak proses penggalungan medali dikarenakan salahnya lagu kebangsaan.


"Ini satu sisi histori bangsa yang tak bisa disepelekan. Mengganti lagu seenaknya. Ini harus diprotes. Jangan mau negara kita dilecehkan," kata Cairul.
Cairul melalui Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan mengajukan keberatan mengenai lagu kebangsaan yang salah ini. Kalau tak ada niat baik mengganti lagu Indonesia Raya dengan benar, maka kontingen Indonesia tak akan hadir dalam pengalungan medali.
Chef de mission Indonesia Aslizar Tanjung sedang mengusahakan penggantian lagu Indonesia Raya dengan yang versi benar. Pihaknya sendiri akan berkordinasi dengan NOC Myanmar soal lagu kebangsaan Indonesia itu.
"Kita akan urus semuanya. Ini masalah martabat bangsa yang harus dibereskan. Saya akan usahakan dalam prosesi pengalungan medali selanjutnya sudah beres," tegas purnawirawan angkatan darat itu.


komentar saya: Harusnya Myanmar sudah mempersiapkan sampe matang,tidak seharusnya salah seperti ini karena kesalahan ini sangat fatal perlu diingat bahwa lagu kebangsaan adalah kebangaan kita sendiri.

Sumber : bulutangkisRI

Editor:Juliyanto

No comments:

Post a Comment