Pages

Monday 9 December 2013

Draw Round Awal Tunggal Putri di SEA Games Amat Berat


(Nay Pyi Taw, 9/12/2013)
Sayang disayang Undian untuk sektor tunggal putri tidak menguntungkan bagi atlet pemain bulutangkis seperti Bellatrix Manuputy dan Aprilia Yuswandari pasalnya di ronde awal Belatrix sudah di tantang oleh pemain peringkat 20 dunia yaitu pemain yang berasal dari singapura tidak lain Gu Juan memang di atas kertas Gu Juan ini di jagokan tetapi peluang untuk menang juga ada pasalnya unggulan juga bukan patokan bahwa atlet tersebut lebih baik mainnya bisa saja dari faktor luar seperti lapangan atau kesehatan nya..maka dari itu faktor luar juga sangat penting, Kedua pemain tersebut secara Head To Head belum pernah bertemu tetapi Gu Juan ini pernah mengalahkan atau menundukkan tunggal putri papan atas yang tentu nya sangat tangguh seperti Saina Nehwal dari India dan Tai Tzu Ying berasal dari Taiwan namun dari pemain Indonesia yang dikalahkan oleh Gu Juan ini juga ada seperti Firdasari, Lindaweni. Febe Dan Hera Desi.

“Bellaetrix sudah siap untuk menghadapi pertandingan di babak pertama. Saya rasa peluangnya sama kuat untuk kedua pemain, 50 :50,” kata Ricky Soebagdja, Manajer Tim Indonesia, ketika diminta komentar soal hasil undian.
pada Round pertama Aprilia akan dihadapkan dengan wakil tuan rumah, Thu Zar Thet Htar. Melihat lawan yang belum banyak bicara di kancah bulutangkis internasional, Aprilia punya kans yang jauh lebih besar untuk melewati babak pertama. Tetapi perlu ditekankan lagi April harus ekstra hati-hati karena Thu Zar Thet Htar bermain di kandang sendiri. Biasanya bermain di publik sendiri memilikii jiwa semangat yang besar. Namun jika lolos Aprilia memiliki peluang besar akan di tantang oleh tunggal putri Thailand yaitu Busanan Ongbumrungpan.
“Sektor tunggal putri memang world rankingnya jauh, jadi ya posisinya seperti ini. Tetapi, mau tidak mau, harus tetap fight, siapa pun lawan yang akan dihadapi,” pungkas Ricky.
“Saya sudah siap untuk bertanding besok (Selasa, 9/12), meskipun lawan cukup berat, saya akan berusaha semaksimal mungkin. Pokoknya siap fight!” ujar Bellaetrix yang diiyakan oleh Aprilia.
Source: badmintonindonesia.org
Editor :Juliyanto

No comments:

Post a Comment