Pages

Wednesday 11 December 2013

(BWF Super Series Final 2013) Pia/Rizki Gagal menantang Ma Jin dan Tang Jin Hua


Kuala Lumpur, 11 Desember 2013 - Wakil ganda putri Indonesia, Pia Zebadiah Bernadeth/Rizky Amelia Pradipta kembali dipaksa mengakui keperkasaan dari china ini yaitu Ma Jin dan Tan Jin Hua dan kalah dengan set awal yang jauh yaitu 21-3 dan set 2 kalah dengan skor ketat yaitu 22-20.
"Di game pertama kami kesulitan untuk mengontrol permainan, dan salah menerapkan strategi. Berada di posisi yang searah dengan angin, kami seharusnya lebih bersabar dan memainkan tempo tapi malah terus-terusan menyerang. Sedangkan pertahanan mereka sulit ditembus dan pertahanan Ma Jin hari ini bagus," ujar Pia.
Di game kedua ini Pia dan Rizki sudah bisa mengimbangi permainan lawan dan sempat di awal malah bisa unggul 9-6 dan ketika interrval,kedudukan kembali berubah china unggul dengan skor 10-11. Ketika akhir di game ke dua Pia dan Rizki ini membuat game point dahulu tetapi karena sering banyak kesalahan dan error dan impian untuk rubber game pun hilang.  
"Di game kedua kami sudah mulai bisa bermain cukup baik. Sayang memang di akhir pertandingan kami malah melakukan kesalahan sendiri," lanjut Pia.
Di pertemuan Kamis besok Pia dan Rizki akan menantang unggulan dari jepang yaitu Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi berarti pada saat itu juga tepat pertemuan ke empat dan sebelumnya dimenagkan oleh ganda putri Jepang.
"Mereka salah satu pemain yang belum pernah bisa kami kalahkan. Dari rekor pertemuan pun memang selalu kalah. Bisa mengimbangi tapi akhirnya kami kalah. Semoga besok kami bisa bermain terbaik mungkin dan bisa memenangkan pertandingan," ujar Pia.
"Kami sendiri tidak menyangka bisa sampai bermain di sini, inginnya bisa menang. Di sini pemain terbaik berkumpul semua, semoga besok bisa mengalahkan ganda Jepang itu. Yang jelas kami siap capek," tambah Rizky. 
Komentar dari Ma Jin :
"Di game pertama kami bisa menekan lawan dan start kami bagus, tapi di game kedua mereka yang bisa meraih angka di awal pertandingan dan sudah mulai terbiasa dengan lapangan. Kami sendiri memang memiliki cukup persiapan untuk turnamen ini, meskipun saya baru pulih dari cedera," ujar Ma Jin yang juga bermain di ganda campuran bersama Xu Chen 
Source:Badmintonindonesia.org
Editor:Juliyanto

No comments:

Post a Comment