Pages

Wednesday 11 December 2013

(SEA Games 2013) Tim Bulutangkis Indonesia Jalani Latihan Fisik Ringan


(Nay Pyi Taw, 11/12/2013)
Cabang olahraga bulutangkis SEA Games Myanmar  2013 hari Rabu besok di tayangkan karena besok akan digunakan upacara pembukaan SEA Games dan perempat final akan dilanjut hari kamis 12 desember 2013 dan besok akan di jadwalkan latihan fisik ringan dan kebugaran di Athlete village.
"Awalnya kami ingin latihan teknik di lapangan pertandingan, tetapi ada pemberitahuan dari panitia bahwa akan ada persiapan upacara pembukaan. Jadi, para atlet akan latihan fisik dan kebugaran saja di athlete village," ujar Ricky Soebagdja, Manajer Tim Bulutangkis Indonesia di SEA Games Myanmar 2013.

"Kalau tidak latihan di lapangan, kami bisa latihan fisik seperti lari, fitness di gym, atau latihan bulutangkis ke tembok," kata Berry Angriawan, pemain ganda putra.
Ricky juga menghimbau kepada para atlet bulutangkis agar menjaga kodisi tubuhnya agar tetap sehat dan fit pasalnya kondisi cuaca Nay Pyi Taw ini lebih sejuk dibandingkan jakarta.
"Satu hari ini kami manfaatkan untuk recovery, terutama untuk mereka yang bertanding di babak pertama. Sebagai atlet yang berpengalaman, tentunya mereka sudah biasa dengan situasi seperti ini dan tahu bagaimana menjaga kondisi. Pokoknya yang penting semua harus bisa jaga kesehatan, jaga asupan makanan, dan jaga fokus untuk pertandingan selanjutnya," Ricky memaparkan.
Enam wakil Indonesia telah lolos dari babak pertama yaitu Dionysius Hayom Rumbaka, Wisnu Yuli Prasetyo, Aprilia Yuswandari, Bellaetrix Manuputty, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan, serta Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah.
Keenam wakil menyusul rekan-rekan yang lebih dulu ke perempat final setelah mendapat bye di babak pertama. Mereka adalah Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Muhammad Rijal/Debby Susanto, serta Riky Widianto/Richi Puspita Dili.
Source:Badmintonindonesia.org
Editor:Juliyanto

No comments:

Post a Comment