Pages

Sunday 22 December 2013

Ahsan Dan Hendra Setiawan Target Piala Thomas 2014


Ganda Putra yang dimiliki Indonesia salah satunya adalah Ahsan dan Hendra Setiawan yang bertengger di peringkat satu BWF. Baru saja di pasangkan sekitar satu tahun setengah sudah bisa menggubrak di perbulutangkisan. Sebut saja China biasanya negeri tirai bambu ini sangat di takuti kekuatan bulutangkisnya di sektor ganda putra di kala itu Fu Haifeng dan Cai Yun langsung di libas dengan pemain ganda putra asal Indonesia yaitu Asan dan Hendra Setiawan.  Di tahun ini banyak sekali juara-juara super series  yang sudah di menangkan oleh Ahsan & Hendra namun ia pun belum pernah merasakan menjuarai Piala Thomas.


Ganda Putra asal idonesia ini yaitu ahsan & Hendra ingin memasang target utama untuk memenangkan Piala Thomas. Di tahun yang akan datang memang ada turnamen-turnamen besar yaitu Malaysia Open, All England dan Kejuaraan Dunia tetapi Ahsan dan Hendra tetap fokus pada Piala Thomas.

"Kami akan menghadapi turnamen besar tahun depan, seperti Malaysia Open, All England dan Kejuaraan Dunia. Namun, target utama kami adalah Piala Thomas," ujar Hendra 

"Saya yakin Indonesia punya peluang besar untuk memenanginya. Saya sangat menginginkannya karena belum pernah menang selama bermain di tiga edisi (2006-2010)," ucap Hendra kelahiran 24 agustus 1984

Hendra Setiawan sebelum berpartner dengan Ahsan, hendra pernah berpasangan dengan Markis Kido yang pernah mendapatkan gelar the winner Olimpiade Beijing 2008 disaat itu menaklukan ganda putra asal China Cai Yun dan Fu Haifeng dengan Rubber Game 12-21, 21-11, 21-16 . Sedangkan berpartner dengan Ahsan di tahun 2013 ini menyabet juara Maybank Malaysia Open Super Series 2013, Juara Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, Juara Li-Ning Singapore Open Super Series 2013, Juara BWF World Badminton Championships 2013, Juara Yonex Japan Open Super Series 2013.

Sejak tampil di pentas bulu tangkis dunia, Hendra berhasil memenangi sejumlah gelar bergengsi bersama Markis Kido dan Ahsan. Gelar bergengsi yang pernah direbutnya meliputi Kejuaraan Asia (2005), Asian Games 2010, Olimpiade 2008, dan sepasang gelar Juara Dunia pada 2007 dan 2013.

Piala Thomas dan Uber 2014 wacananya akan di gelar di India lebih tepatnya di New Delhi yang dilaksanakan pada tanggal 18 mei sampai dengan 25 mei 2014. Perlu di ketahui juga Piala Thomas pada tahun 2012 di gelar di negara panda,China tepatnya di Wuhan.

Semoga Ganda Putra Indonesia semakin berjaya dan menjadi kekuatan Indonesia.

1 comment:

  1. salam hangat dari kami ijin informasinya dari kami pengrajin jaket kulit

    ReplyDelete