Pages

Tuesday 17 December 2013

Bellaterix Manuputty Di Saat Kemenangan SEA Games XXVII Terselip Kesedihan



Alhamdulillah untuk sektor tunggal putri kita memperoleh medali emas yang didapat dengan ekstra kerja keras yaitu Bellaterix Manuputty. Gadis Kelahiran  11 Oktober 1988 ini tidak percaya bahwa Bellaterix bisa mengalahkan unggulan ke dua dari Thailand pasalnya sudah dua kali pertemuan dimenangkan oleh gadis Thailand ini. Menurut penulis(Saya) jujur awalnya saya pesimis karena di set awal Bella sudah tertinggal jauh dan Bella sering bermain lob akhirnya sering di smash oleh gadis Thailand yang berstatus unggulan ke dua ini. Terbukti peringkat bukan segalanya, Peringkat hanyalah diatas kertas saja berbeda jika sudah di lapangan. Maka dari itu jika bermain dengan lawan unggulan kita harus percaya diri ,nah biasannya atlet-atlet jika bermain dengan lawan unggulan sudah tidak mempunyai kepercayaan diri sehingga mainnya tanggung. Jika bermain dengan kepercayaan diri yang maksimum berefek dengan gaya bermainnya sangat enjoy dan tenang. Bellaterix menghabisi dengan tiga set bermain dengan Busanan dengan skor 9-21, 21-13, 21-13. Kemenangan SEA Games ke 27 ini di persembahkan untuk keluarga tercinta sekaligus menjadi kado Natal terindah di tahun 2013 ini.



Berikut komentar dari Bellaterix Manuputty :

“Ini adalah kado natal terindah untuk saya dan keluarga. Selama ini kami selalu merayakan Natal dalam suasana sedih karena almarhum papa saya meninggal saat hari Natal. Sekarang kami punya momen baru yang indah untuk dikenang,” kata Bellaetrix berkaca-kaca.


Bellaterix sangat dekat dengan ayahnya yaitu Daniel Manuputty dan sering terbayang raut wajahnya dan pesan yang di tinggalkan untuk Bella yaitu jika bertanding harus fokus.



“Pagi sebelum bertanding, saya tiba-tiba ingat pesan papa. Beliau selalu bilang kepada saya kalau bertanding harus fokus. Inilah yang saya ingat terus selama bertanding di babak final,” tambah pebulutangkis cantik asal klub Jaya Raya Jakarta ini.



Akhirnya dengan kemenangan ini Indonesia mengoleksi tiga medali emas yaitu di sektor tunggal putri,ganda putra dan ganda campuran. Target Bellaterix pun sudah tercapai bahkan sudah terlampaui sebab target dari PBSI adalah medali perak di sektor tunggal putri.

Penulis :Juliyanto

No comments:

Post a Comment